10 Rekomendasi Sepatu yang Cocok untuk Rok Plisket

Bagikan:

Sepatu yang Cocok untuk Rok Plisket

Pleated skirt atau rok plisket menjadi andalan bagi semua kaum hawa untuk tampil stylish dengan cara yang simpel tanpa perlu ribet. Ya, selain untuk aktivitas keseharian. Rok plisket ini juga tampak menawan pada saat Anda kenakan untuk kondangan. Nah, pada artikel kali ini kami punya tips mengenai padu padan sepatu yang cocok untuk rok plisket. Anda harus pandai memilih model sepatu yang dapat menjadikan OOTD rok plisket Anda semakin cantik dan keren, termasuk baju untuk kondangan.

Rok plisket ini memang nyaman untuk dikenakan termasuk untuk para hijaber. Dengan panjang yang dapat mencapai mata kaki dan juga model potongannya yang melebar atau A-line akan mempermudah Anda dalam bergerak. Karena pleated skirt ini juga sangat lumrah Anda gunakan untuk kegiatan sehari-hari. Akan tetapi, apabila Anda ingin mengenakan rok plisket ini untuk menghadiri acara formal maupun hanya sekedar ingin tampil lebih mewah dan elegan. Maka Anda perlu mencari inspirasi gaya dengan rok plisket, termasuk memadupadankannya dengan alas kaki yang tepat.

Deretan Ide Padu Padan Sepatu yang Cocok untuk Rok Plisket

Fashion perempuan memang cukup luas, mulai dari ujung kepala sampai dengan ujung kaki. Selain pakaian, sepatu juga jadi salah satu fashion item yang dapat menjadikan penampilan lebih menarik. Sehingga tidak heran jika terdapat berbagai macam jenis sepatu wanita.

Sepatu merupakan fashion item yang dalam sekejap dapat mengubah penampilan Anda. Berbagai macam bentuk (model), warna, dan juga jenis sepatu wanita hadir guna menunjang sebuah penampilan.

Kadangkala, ada saja godaan yang datang dari sandal maupun sepatu lucu dari merek favorit Anda untuk dibeli. Akan tetapi, coba Anda lihat terlebih dahulu koleksi sepatu Anda.

Ketimbang Anda selalu mengisi lemari sepatu dengan model yang hanya itu-itu saja. Akan lebih baik Anda melengkapi koleksi sepatu dengan beragam jenis sepatu wanita yang dapat Anda kenakan untuk berbagai keperluan, termasuk jenis sepatu yang cocok untuk rok plisket.

Nah, sebelum Anda mengetahui jenis sepatu apa saja yang cocok untuk Anda padukan dengan rok plisket ini, sebaiknya Anda ketahui terlebih dulu tentang tips memilih sepatu yang nyaman. Pada saat memilih sepatu dengan bentuk serta ukuran yang tidak sesuai, maka hal tersebut bisa menyebabkan tekanan dan juga gesekan di kulit kaki Anda.

Kondisi seperti itu, bisa mengakibatkan kaki Anda menjadi melepuh, muncul mata ikan, bahkan buruknya kaki Anda dapat mengalami cedera. Guna mencegah hal tersebut, sebelum Anda membeli sepatu yang cocok untuk rok plisket, simak lebih dulu tips memilih jenis sepatu wanita yang nyaman berikut ini!

Baca juga 5 Perpaduan Style Sepatu Jordan Wanita

Tentukan Jenis Sepatu yang Sesuai dengan Kebutuhan

Hendaknya, sebelum Anda membeli sepatu, maka terlebih dahulu tentukan jenis sepatu wanita apa yang Anda butuhkan. Karena, tiap-tiap jenis sepatu sudah tentu punya karakteristik serta model yang bisa disesuaikan dengan si pengguna.

Apabila akan Anda kenakan untuk berolahraga, maka pilih sepatu yang ringan dan anti slip supaya tidak licin.

Sementara itu untuk kebutuhan fashion, seperti sepatu yang cocok untuk rok plisket, maka Anda dapat memilih jenis sepatu wanita yang paling sesuai dengan bentuk kaki.

Lantas, apabila Anda ingin mengenakan high heels namun belum terbiasa, maka pilihlah heels yang punya hak dengan tinggi 3 hingga 7 cm supaya tetap nyaman.

Ketahui Waktu yang Tepat untuk Beli Sepatu

Tips berikutnya yaitu atur jadwal untuk pergi ke toko sepatu di bandung atau di kota terdekat kalian berada ketika sore atau malam hari. Melansir dari “Health Harvard Education”, cara tersebut berguna untuk Anda tahu sepatu mana yang nyaman serta tak sempit. Ketimbang pada saat pagi hari, ukuran kaki bakal sedikit membesar ketika sore atau malam hari.

Itulah mengapa pada saat sore atau malam hari jadi waktu yang tepat untuk Anda membeli sepatu.

Hindari Memilih Sepatu dengan Ukuran yang Pas

Ya, untuk menghindari kesempitan ketika Anda mengenakan sepatu yang Anda beli, maka hendaknya Anda memilih ukuran sepatu berdasarkan jari kaki Anda yang paling panjang.

Pasalnya, ukuran sepatu yang proporsional akan mengikuti bentuk kaki serta jari yang paling panjang. Hal tersebut menjadikan jari kaki Anda tidak bakal terlipat, dengan demikian akan terasa lebih leluasa.

Perhatikan Kualitas dan Sol Sepatunya

Sesudah Anda mengetahui ukuran sepatu yang pas untuk kaki Anda, tips selanjutnya sebelum Anda membeli sepatu yang cocok untuk rok plisket yaitu perhatikan kualitas bahan juga sol sepatu yang bakal Anda beli.

Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap daya tahan serta keawetan dari sepatu itu. Untuk jenis sepatu yang akan Anda kenakan untuk aktivitas keseharian, maka sebaiknya Anda memilih dan memastikan sepatu tersebut punya sol kokoh dengan bahan yang tidak gampang rusak.

10 Jenis Sepatu yang Cocok untuk Rok Plisket

Nah, sesudah tahu tips memilih sepatu yang nyaman, selanjutnya kita bahas mengenai jenis sepatu yang dapat dipadukan dengan rok plisket. Yuk, simak deretan model sepatu yang pas untuk Anda yang suka dengan rok plisket sebagai outfit andalan yang telah artikel sepatu rangkum untuk kalian.

1. Chunky Shoes

Chunky Shoes
Foto: amazon.com

Anda dapat bergaya kekinian dengan mengenakan sepatu yang cocok untuk rok plisket, model chunky ini, lho! Anda hanya tinggal memadukan rok plisket Anda dengan model chunky shoes, lalu kombinasikan dengan atasan berupa blouse beraksen pita berwarna netral.

Sepatu model chunky ini bakal menjadi perfect match yang membuat penampilan Anda tampak modis. Tambahkan pula slig bang kecil sebagai pelengkap gaya Anda ketika bepergian.

2. Kitten Heels

Kitten Heels
Foto: shopee.co.id

Kitten Heels juga merupakan model sepatu yang cocok untuk rok plisket. Apabila Anda tetap tampak chic pada saat memakai pleated skirt, maka padu padankan saja rok plisket Anda dengan kitten heels favorit. Dengan kombinasi kombinasi kitten heels, Anda dapat memakai rok plisket untuk menghadiri acara-acara yang lebih formal, seperti ke kantor, undangan seminar, meeting, dan sebagainya.

Kitten heels cocok untuk Anda padukan dengan rok plisket pendek, sebab bisa menjadikan penampilan Anda tampak lebih tinggi. Sehingga, sangat cocok bagi Anda yang punya postur tubuh curvy dan pendek.

3. Sepatu Boots

Sepatu Boots
Foto: shopee.co.id

Model sepatu boots memang masih bukan jadi opsi utama banyak wanita. Hal tersebut mungkin karena di Indonesia punya iklim tropis yang sepertinya kurang cocok dengan fungsi sepatu boots. Sebab sepatu boots biasanya digunakan ketika cuaca dingin.

Namun saat ini, sudah banyak sepatu boots yang hadir dengan material lebih ringan, sehingga tidak membuat gerah ketika Anda kenakan. Tetapi, masih banyak yang kurang percaya diri memadukan rok plisket dan sepatu boots karena takut tampak pendek.

Kuncinya yaitu temukan boots sebagai sepatu yang cocok untuk rok plisket dengan model yang tepat. Apabila rok plisket Anda punya panjang tanggung, Anda dapat memilih knee boots yang lebih panjang. Sementara, apabila rok plisket Anda agak panjang, pilih sepatu boots dengan model yang benar-benar pas untuk kaki Anda. Jangan memilih model yang longgar, sebab akan membuat kaki tampak pendek.

Coba juga Gaya Berhijab dengan Sepatu Boots

4. Ankle Strap Heels

Ankle Strap Heels
Foto: shopee.co.id

Ingin cari sepatu yang cocok untuk rok plisket dengan hak tinggi namun nyaman Anda kenakan ketika beraktivitas? Anda dapat menjajal memakai ankle strap heels. Jenis sepatu ini biasanya hadir dengan ukuran hak cenderung rendah.

Pastinya Anda dapat menemukan model sepatu ankle strap heels ini dengan tinggi hak hanya 3-5 cm. Dengan demikian, model sepatu ini nyaman Anda pakai seharian.

5. Flat Shoes

Flat Shoes
Foto: blibli.com

Model flat shoes juga merupakan sepatu yang cocok untuk rok plisket. Bagi Anda yang punya banyak aktivitas dan mengharuskan Anda mobile setiap waktu, maka Anda bisa mencoba untuk memadukan rok plisket pendek Anda dengan flat shoes Andalan. Paduan ini bukan hanya menjadikan Anda nyaman beraktivitas, namun juga tampak stylish.

Anda dapat memilih flat shoes model loafer, ballerina, moccasin, slip-on, dan sebagainya. Perlu Anda ingat, flat shoes cocok Anda padukan dengan rok plisket pendek atau yang punya panjang di atas mata kaki (tidak menyentuh lantai) supaya tubuh tidak tampak makin pendek.

6. Sneakers

sneakers wanita
Foto: skechers.id

Pesona sneakers memang tak pernah ada matinya, Selain nyaman Anda pakai, sneakers juga merupakan sepatu yang cocok untuk rok plisket. Bukan itu saja, sneakers juga sangat cocok Anda padukan dengan outfit apa saja. lho.

Dengan tank top beraksen ruffle susun yang longgar ditambah dengan rok plisket hitam, kemudian Anda padukan dengan sneakers, maka akan menjadikan gaya Anda tampak cool & stylish. Sangat cocok bagi Anda yang suka dengan gaya simpel.

Baca juga Rekomendasi 5 Merk Sneakers Lokal, Tampil Makin Keren

7. Slip On

Slip On wanita
Foto: ncrsport.com

Sneakers dengan model slip on memang punya sifat yang nyaman dan praktis. Anda bisa dengan mudah mengenakan dan melepas sepatu ini. Modelnya juga begitu chic dengan sedikit kesan tomboy. Anda bisa memadu padankan sepatu yang cocok untuk rok plisket, slip on ini untuk menunjang penampilan Anda.

Rekomendasi 15 Model Sepatu Kets Wanita Tanpa Tali

8. Pointed Heels

Pointed Heels
Foto: charleskeith.com

Anda bisa memilih pointed heels berwarna putih yang bisa membuat Anda terlihat lebih jenjang. Agar lebih nyaman Anda kenakan, cobalah pilih sepatu hak tinggi pointy dengan model platform heels. Sehingga, proporsi tubuh Anda pun lebih seimbang dengan jenis heels tersebut.

9. Strappy Sandals

Strappy Sandals
Foto: charleskeith.co.id

Ya, saat ini strappy sandals kembali jadi tren. Bukan hanya digunakan saat santai, bahkan koleksi strappy sandals yang banyak variannya pun dapat Anda gunakan untuk tampilan formal ketika kondangan, lho.

10. Mules

Mules
Foto: aliexpress.com

Sepatu yang cocok untuk rok plisket ini hadir dengan berbagai modifikasi yang bisa Anda pilih. Sehingga tidaka akan tampak monoton. Sepatu model mules cocok Anda padukan dengan rok plisket dan sangat pas untuk gaya santai ketika hang out atau ke kampus.

Hallo, saya Abu Hasan sebagai Admin disini. Berbekal pengalaman dalam menulis, saya pemilik blog untuk menjadi salah satu author di https://artikelsepatu.com yang merupakan website pusat informasi harga dan model sepatu. Website ini memberikan informasi seputar harga sepatu, model sepatu dan informasi terbaru tentang dunia Sepatu. Jika ingin menghubungi saya bisa lewat form disini Contact Us